POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

10 Hal yang kau hanya temui di Indonesia

Diposting oleh Suicune And the Pair of Heart On 01.09

Manusia memang paling hobi men-chart-kan segala hal. Ada 10 tangga lagu teratas,10 manusia terkuat, 10 artis terpopuler, 10 things I hate about you dan masih segudang lagi. Kenapa tak dibuat chart atau daftar 10 hal yang cuma ada di Indonesia?

Daripada Anda terbengong-bengong saat pacar bule terbaru Anda bertanya, "Honey, what’s unique thing you can only find in Indonesia?". Gawat kalau sebagai warga (baca: pacar) Indonesia Anda cuma bisa jawab "Aaa…aaa…apa ya?".


Biarkan saya menolong Anda untuk turut menyenangkan pacar bule Anda dengan membantu membuat daftar 10 ini. Jangan pernah tanya kenapa 10, bukan 13 seperti Friday The 13th atau 40 seperti Top 40 Chart. Yang pasti 13 masih saya percaya bikin sial dan 40 bisa bikin saya gempor. Jadi cukup 10 saja, walaupun pemerintah menyarankan 2 saja cukup.

1. Borobudur
Jangan pernah melupakan Borobudur sebagai hal yang "cuma" ada di Indonesia. Borobudur adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia dan pasti tercantum di semua brosur-brosur pariwisata. Bule Anda pasti akan bertanya atau minta diajak kesana. Percayalah pada saya bahwa pertanyaan terpenting yang akan dilontarkan si bule adalah, "How many Buddha statues does Borobudur have?". Ingatlah bilangan ini setiap Anda akan mampir borobudur, "504 Budha statues, my dear". Pasti dia akan semakin cinta dengan pacarnya yang buatan Indonesia tulen ini (jangan lupa rekomendasikan nama saya untuk teman-teman bulenya).

2. Sambel
"Kok belum dimakan?" tanya saya pada pacar Indonesia saya. "Nggak ada sambel sih, yang", jawabnya ringkas. Untunglah saya dan pacar tinggal di Indonesia nan permai ini dan tak pernah kelangkaan sambel. Beruntung dia belum pernah ditukar Badak Sumatera atau Beras ke Amrik atau Aussy sebagai murid pertukaran saat sekolah dulu. Jangan pernah berharap McDonald atau Wendy’s menyediakan 2 dispenser sambal dan saos sekaligus selain di Indonesia.

3. Bali
Jangan lupa menyebut Bali bila orang yang Anda ajak ngobrol saat berkunjung ke mancanegara tak kunjung mengerti apa dan dimana itu Indonesia. Jangan pula marah bila pacar bule Anda lebih hafal tempat-tempat di Pulau Dewata ini daripada jalan menuju rumah Anda. Jangan pula pernah pacaran sama bule manapun didunia kalau Anda belum mengunjungi Bali. Percayalah sekali lagi bahwa Anda tak akan pernah meraih "The Best Bule Lover Award" bila tak tahu Bali.

4. Pedagang Kaki Lima
Percayalah bahwa punya kaki lima di Indonesia ini lebih beruntung daripada hanya kaki dua. Bila punya kaki lima Anda punya "hak" untuk berada diatas trotoar 24 jam sehari, 7 hari seminggu, sepanjang tahun kecuali hari raya Lebaran mungkin, itupun karena pilihan sendiri. Punya kaki dua hanya bikin Anda capek melipir-melipir sampai melintir dipinggiran trotoar sehingga Anda menyerah dan naik taksi saja dan berpikir lebih enak jalan-jalan di PS saja.

5. Ondel-ondel
Jangankan di negara lain, di Indonesia pun Anda cuma bisa lihat ondel-ondel setahun sekali, saat ulang tahun Jakarta. Jangan anggap remeh ondel-ondel karena bentuknya yang norak, sebab bisa-bisa Anda malah pernah dijuluki si ondel-ondel. "Aduh jeung, kamu dandannya kayak ondel-ondel deh!". Sebagai orang Indonesia dengan semangat cinta budaya yang tinggi, Anda seharusnya bangga bisa mirip ondel-ondel.

6. SMS Terusss
Di Indonesia, saat handphone jadi barang tak mewah lagi anehnya harga pulsa jadi sebaliknya. "Mahal bok!" Tak heran kalau saat jalan-jalan di atriumnya Plaza Senayan Anda tiba-tiba ditubruk cowok atau cewek keren yang lagi pencet-pencet HP. "Udah sampe nih, nek. Capcay!". Jangan pula marah bila "calon" pacar Indonesia Anda berlagak sibuk pencet-pencet HP saat blind date dengan Anda. Mungkin dia benar-benar sibuk tapi sekarat pulsa atau pura-pura main game karena Anda bukan calon pacar impiannya.

7. Presiden Perempuan
Sebagai perempuan Indonesia, Anda punya kesempatan lebih besar jadi presiden. Buktinya sudah ada Ibu Mega sebagai presiden perempuan pertama di Indonesia. Mumpung sebentar lagi Pemilu, Anda, para perempuan, bisa segera mencalonkan diri. Tak banyak lho presiden perempuan di dunia. Anda pasti akan jadi primadona saat KTT Non Blok.

8. Monas
Kalau Perancis punya Eiffel, Amerika punya Liberty, Itali punya Pisa, kita punya Monas. "Belum pernah ke Monas? Kasiaaan deh!". Berpura-pura sajalah Anda pernah kesana dengan menghafal jawaban yang akan dilontarkan calon pacar bule Anda selanjutnya (pacar bule kemarin sudah me-"laut"-kan Anda gara-gara lupa jumlah stupa Buddha di Borobudur, kan?). Tinggi Monas 137 meter, selesai dibangun tahun 1967, obornya terbuat dari perunggu seberat 14,5 ton dan dilapisi emas 35 kg.

9. Bunga Bangkai
Mungkin pacar bule Anda akan sangat senang bila pesta pernikahan nanti dihiasi bunga-bunga khas Indonesia. Tapi jangan pernah memesan bunga eksotis bernama "Bunga Bangkai" untuk jambangan bunga di meja atau buket yang akan Anda lempar sesaat setelah Holy Matrimony, walaupun yayang bule Anda sudah merengek habis (bayangkan anda tertimpa Bunga Bangkai selebar 1 meter saking inginnya jadi "the-next-being-married"). Walaupun ada 170 jenis bunga bangkai diseluruh Asia dan Afrika, yakinkanlah pacar bule Anda bahwa Indonesia tetap juaranya. Kenapa? Karena bunga terbesar tetap ada disini dengan lebar 1 meter dan tinggi sampai 5 meter (bayangkan ini jadi dekorasi pelaminan Anda atau nangkring dimeja). Mau lihat Bunga Bangkai berbunga? Anda cuma punya waktu 24 jam setelah 3-10 tahun menunggu.

10. Warung
Beritahu pacar bule Anda lagi bahwa jangan pernah percaya kata "warung" saat perut keroncongan. Mungkin Anda pernah bilang, "My dear, kalau lapar cari saja warung". Karena orang Indonesia gemar kata warung maka semua pun bisa "diwarungkan". Ada warung kopi, warung pojok, warung nasi uduk, warung gado-gado, warung internet, warung telepon (atau telekomunikasi?). Mungkin suatu saat nanti saat penyebutan bahasa asing untuk nama toko atau butik dilarang lagi maka Plaza Senayan akan memunculkan Warung Baju Prada, Warung Tas Luis Vuitton, Warung Minum Alesandro Naninni, Warung Kopi Coffee Bean atau Warung Segala Ada Sogo.

Beres!!!
Bila 10 daftar ini membuat Anda sukses dengan pacar bule Anda, saya berjanji akan membuat buku. Mungkin tak hanya 10 tapi bisa 50 atau 100. Tapi maafkan saya bila pacar bule tetap saja meninggalkan Anda.

Kenapa?
"Kamu cuma bisa sepuluh. Saya tahu orang yang bisa buat 50, bahkan 100!", jawabnya enteng dengan aksen bule tapi bahasa Indonesia belepotan.

0 Response to "10 Hal yang kau hanya temui di Indonesia"

Posting Komentar

    Wh

    Blog Archive