POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

POST-TITLE-HERE

Posted by Author On Month - Day - Year

POST-SUMMARY-HERE

15 Wanita Berpengaruh Dalam Industri Game

Diposting oleh Suicune And the Pair of Heart On 03.54

Lucy Bradshaw (Executive producer, Electronic Arts)



Sebelum pindah ke EA dan Maxis pada tahun 1997, Lucy mendapatkan pengalaman di Activision dan Lucas Art. Game Sim series yang cukup populer di pasaran game dengan penjualan sebanyak 6 juta unit, diproduce oleh Lucy. Saat ini lucy sedang membuat Game SPORE, bekerja sama dengan Will Wright.
Beberapa pengalaman Lucy adalah membawa game SIM series, Monkey Island 2 , dan Madden NFL Football menjadi game yang sangat populer.









Brenda Brathwaite (Chair, Interactive Design and Game Development, Savannah College of Art and Design)




Bekerja dalam game development sejak 1981 , membawa Brenda menjadi salah satu tokoh wanita dalam industri game yang terlama. Game game populer seperti Wizardry, Playboy: the mansion, beserta lebih dari 20 title game lainnya, membawa nama besar Brenda Brathwaite.
Kini Brenda bekerja sebagai proffesor di Savannah College dan contract game designer.












Linda Currie (Producer, Creat Studios)




Dalam 25 tahun karirnya, Linda membuat minimal 15 titles game, yang beberapa diantaranya sangat populer, seperti Zoo Tycon 2 , dan Zoo Tycon 2: extinct animals. Linda membuat studio game sendiri dengan nama SirTech Canada. Walaupun sekarang SirTech sudah tidak terlalu populer, tapi game game yg dihasilkannya seperti Jagged Alliance, Wizardry 8, telah memenangkan game terbaik di Computer Gaming World RPG's award 2001.
Menurut Brenda Brathwaite , Linda mulai terjun ke bisnis game sejak umur 15 tahun, dan telah bekerja sama dengan Brenda untuk Wizardry series dan Jagged Alliance.







Alyssa Finley (Executive Producer, 2K Marin)



Alyssa mendapatkan popularitasnya, ketika pada tahun 2007, 2K membuat game hit seperti BioShock. Dalam beberapa tahun terakhir, Alyssa bekerja sama dengan electronic art untuk game Lord of the rings: Two tower , game Demon Stone dengan ATARI, dan
Pool of Radiance II: The Ruins of Myth Drannor dengan Ubisoft.
Sebelum bekerja dengan 2K Marin, Alyssa bekerja untuk LEGO, Stormfront Studio, dan Irrational Game.










Laura Fryer (
Executive Producer, Microsoft Games Studios)




Laura join microsoft pada tahun 1995, sebagai salah satu member awal dari Microsoft Games Studios. Di Microsoft, Laura telah bekerja lebih dari 13 tahun dan membuat game game blockbuster untuk Xbox dan windows platform. Crimson Skies dan Guild of War adalah game yang diproduce oleh Laura. Sekarang ini Laura sedang fokus ke lanjutan series GoW , yaitu Guild of War 2. Laura adalah penasihat dalam Women in Games International dan juga merupakan salah satu founder dari MSN's Zone.com , dimana dia memproduksi game multiplayer pertama microsoft yaitu Fighter Ace 1.0







Robin Hunicke (Lead Game Designer, Electronic Arts)




Sebagai Lead Game Designer di Casual Entertainment Division of Electronic Arts, Robin Hunicke memulai karirnya pada tahun 2005 sebagai anggota divisi Sim Series. Hunicke design game MySim dan The Sim2: open for business.
Project terbaru dari Hunicke adalah gamenya Stephen Spielberg, yaitu Bloombox.
Robin Hunicke termasuk salah satu founder dari IGDA's Education Commite dimana kurikulumnya dipakai oleh sekolah sekolah untuk mengajarkan kelas game.








Perrin Kaplan (Former Vice President of Marketing & Corporate Affairs, Nintendo of America)




Pada tahun 1992 , Perrin join Nintendo of America sebagai Coorperate Communication Manager. Pada tahun 1996, naik menjadi Director of Coorperate Affair. Selama 15 tahun bekerja di Nintendo of America, Perrin telah mengubah Nintendo Amerika menjadi terkenal seperti sekarang ini.
Selama 15 tahun di Nintendo Amerika, Perrin membawahi Public Relation, Goverment Affair, internal communication, dan Investor Relation. Perrin pensiun dari nintendo pada bulan desember 2007, dan merupakan salah satu staff nintendo yang sampai saat ini masih berpengaruh.





Heather Kelley (Visiting Assistant Professor of Art, Carnegie Mellon University)




Sebelum menjadi proffesor di Carnegie Mellon University , Heather bekerja sebagai game designer di
Artificial Mind & Movement, dan di Ubisoft Montreal, dimanan Heather memainkan peranan penting sebagai level designer dan multimedia artist untuk game game populer seperti Splinter Cell: Chaos Theory.
Kelley terkenal dengan prototype game yang dia develop untuk 2005 Montreal games summit game design challenge, yang mengambil tema Sex. Lapis , judul game ini meng-simulasikan orgasme perempuan tanpa menggunakan gambar.





Brenda Laurel (Chair, Graduate Program in Design, California College of the Arts)





Pada tahun 1996, Brenda Laurel membantu mendirikan Purple Moon, studio game pertama yang meng-fokuskan membuat game untuk perempuan. Purple Moon dibeli oleh Mattel pada tahun 1999, dan Brenda
terus kontribusi untuk dunia industri game sebagai komisaris dari Media Design Program di Art Center College of Design.







Nicole Lazzaro (
Founder and President, XEODesign, Inc)




Dengan gelar psikologi dari Stanford University, Nicole dengan perusahaannya XEODesign, Inc, membuat interface yang bisa meng-simulasi gerak muka berdasarkan reaksi pemain. Nicole Lazzaro memiliki 18 tahun pengalaman bekerja sama dengan Sony, Electronic Arts, ubisoft, dan SEGA.

Nicole terkenal karena menambah unsur psikologi ke dalam game.








Jane McGonigal (Researcher, The Institute for the Future)




Jane, Game designer dan researcher, memiliki motifasi bekerja "bagaimana game yang kita mainkan , merubah cara pandang kita terhadap dunia". Jane diakui sebagai salah satu dari top 35 mengubah dunia. Ilmu yang dipelajarinya di Berkeley University yang memberikan dia gelar PhD , dituangkan kedalam design game.










Jennifer MacLean (
Vice President of Business Development, 38 Studios)






Sebagai Vice president Business Development dari 38 Studios ini , perusahaan yang meng-fokuskan kepada game MMORPG, Jennifer memulai karir nya dalam online game pada tahun 1992 , pada saat dia bergabung dengan Micropose Software.
Pada tahun 1996, Jennifer menjadi product manager AOL Game Channel, kemudian naik menjadi programming director. Kini Jennifer menduduki posisi yang sangat penting di 38 studios.






Laralyn McWilliams (Lead Designer, Sony Online Entertainment)





Sebagai Lead Designer di Sony online Entertainment, San Diego, Laralyn sekarang sedang mengepalai project baru yang bernama FreeRealms, sebuah game MMO yang bisa dimainkan secara bebas.
Laralyn memulai karirnya dalam industri game pada awal tahun 1990an, dimana dia menjual game adventure hasil kreasinya kepada Micropose.
Dalam karirnya selama dua dekade, Laralyn telah membuat berbagai macam game, tapi saat ini dia meng-fokuskan diri kepada game MMO.






Susan O'Connor (Game Writer, Susan O'Connor Writing Studios)




Susan telah menulis untuk game sejak 1998, dan sekarang diakui sebagai salah satu penulis cerita game yang paling terkenal. Dalam 10 tahun terakhir, Susan telah menulis cerita untuk lebih dari 20 judul game. Mulai dari first person shooter hingga action adventure. Client dari Susan terdiri dari perusahaan perusahaan besar seperti Activision, Midway dan Microsoft Game Studio.
Beberapa judul game yang ceritanya dibuat oleh Susan, seperti BioShock, Gears of War, dan Far Cry 2.
Cerita game yang dibuat oleh Susan O'Connor, telah membawa game ke level yang baru.



Jessica Tams (Managing Director, Casual Games Association)





Sebelum menjadi managing director dari Casual Games Association, suatu organisasi international untuk game game casual,
Jessica memiliki pengalaman selama 5 tahun sebagai software engineer, dan turut membuat game game seperti Dungeon Siege dan Gabriel Knight 3.
Sebagai managing director, Jessica mengepalai lebih dari 4000 perusahaan game, publisher dan developer.
Assosiasi ini menyelenggarakan konferensi tahunan di Seattle, Kiev dan Amsterdam.

0 Response to "15 Wanita Berpengaruh Dalam Industri Game"

Posting Komentar

    Wh